get app
inews
Aa
Read Next : HUT ke-78 RI: 131 Napi di Lapas Atambua Terima Remisi, 1 Orang Langsung Bebas

Garap Lahan Tandus Lapas Atambua Kembali Panen Buah Semangka, Ini Pesan Kalapas Untuk WBP

Selasa, 06 September 2022 | 17:42 WIB
header img
Kalapas kelas IIB Atambua Edward Hadi didampingi Petugas Pengelola Kegiatan Kerja, Andra Sukabir, melakukan panen perdana buah semangka. Selasa,(06/09/2022) foto istimewa.

ATAMBUA, iNews.id - Warga binaan permasyarakatan lapas kelas IIB Atambua kembali melakukan panen perdana buah semangka di Tahun 2022, Selasa,(06/09/2022). 

Sebanyak 200 buah semangka yang dipanen pertama hari ini  menjadi salah satu bukti keberhasilan pembinaan SAE Lapas Atambua, dalam memberikan bekal bimbingan kerja bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjalankan asimilasi pada pertanian diluar tembok Lapas dengan memanfaatkan lahan tandus di sekitaran lapas atambua.

Kalapas kelas IIB Atambua Edward Hadi kepada MNC Portal menjelaskan Pada akhir Juli lalu, Lapas Atambua, kembali membudidayakan buah semangka di lahan seluas 2.500 M2. Penanaman bibit buah semangka dilaksanakan oleh 6 (enam) orang WBP Asimilasi luar tembok Lapas didampingi oleh petugas pengelola kegiatan kerja, Andra Sukabir, kini telah mencapai umur panen.

" Iya pada bulan juli lalu dibawah pimpinan petugas pengelola kegiatan Andra sukabir, dengan dibantu enam orang WBP berhasil membudidayakan bibit semangka ini di atas lahan tandus 2.500 M2, dan puji Tuhan hari ini berhasil kita panen dengan 200 buah pertama," ujar Edward.

Kalapas juga menambahkan kegiatan budidaya ini sebagai bentuk pembinaan kepada para napi agar bisa memiliki kealihan ketika berada di dalam lapas ini, dan ketika saat nya kembali kerumah para napi ini bisa bekerja unutk kelangsungan hidup keluarga, serta peningkatan ekonomi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut