get app
inews
Aa Read Next : Penemuan Mahasiswi Tewas Gantung Diri di Kamar Kos Gemparkan Warga Banda Aceh

Miris! Harga BBM Naik, Nelayan di Aceh Tidak Melaut

Minggu, 04 September 2022 | 19:45 WIB
header img
Antrean panjang kapal-kapal milik nelayan tradisional di dermaga sandar Desa Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, mereka terpaksa tidak melaut sebagai dampak kenaikan harga BBM. iNewsTV/Syukri Syarifuddin

BANDA ACEH, iNewsBelu.id  - Sejumlah nelayan tradisional di Dermaga Lampulo, Banda Aceh mengeluhkan kenaikan harga bahan bakar minyak ( BBM ). Pasalnya, sebagian mereka tidak bisa melaut karena tak sanggup membeli BBM jenis solar

Kini, terlihat antrean panjang kapal-kapal milik nelayan tradisional di dermaga sandar Desa Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, pascapemerintah resmi menaikkan harga BBM.

Kapal-kapal ini terpaksa bersandar, karena para nelayan tidak mendapatkan bahan bakar jenis solar untuk melaut, selain terbatas nelayan mengaku pengeluaran mereka juga harus dihemat, karena BBM naik akan berdampak terhadap berbagai kebutuhan perekonomian rumah tangga.

Para nelayan meminta pemerintah untuk dapat menurunkan harga beli bahan bakar karena tidak semua hasil tangkapan nelayan akan dibeli dengan harga yang sesuai. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut