get app
inews
Aa Read Next : TKP! Dilaporkan Hilang WNA Dari Timor Leste Ditemukan Tewas Dalam Jurang di NTT

Wow! Besok Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kamis, 01 September 2022 | 21:42 WIB
header img
Gerbong dan lokomotif Kereta Cepat Jakarta-Bandung diperkirakan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/9/2022). (FOTO: tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) atau kereta untuk proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dijadwalkan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, besok, Jumat (2/9/2022). Sebelumya pada 28 Agsustus lalu dikirimkan dari Pelabuhan Qingdao, China. Adapun Rangkaian kereta tersebut terdiri dari 11 unit Electric Multiple Unit dan 1 unit Comprehensive Inspection Train (CIT). 

"Besok adalah jadwal kedatangan EMU dan CIT pada 2 September, untuk waktu waktu tibanya masih dikondisikan," ujar Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Rahadian Ratry, kepada MNC portal, Kamis (1/9/2022).  Menurut dia, untuk kedatangan rangkaian EMU dan CIT (Kereta Inspeksi) setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok akan disimpan selama beberapa malam di gudang penyimpanan PT KAI (Persero) di Cakung, Jakarta Timur, sebelum dikirimkan ke Depo KCIC di Tegalluar, Bandung.

"Setelah tiba di Port tanjung priok, secara berangsur akan dikirimkan ke Bandung melalui akses jalan darat. Perkiraan selesainya pengangkutan untuk batch 1 ini selama 2 minggu," ujar Rahadian.  Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan KCIC, lanjutnya, pengiriman rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung ke Pelabuhan Tanjung Priok dilakukan secara bertahap yang terbagi menjadi 4 tahap. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut