get app
inews
Aa Read Next : Miris! 4 Pelajar di Kota Kupang NTT Nekat Curi Motor Anggota Polisi

Astaga! Bobol Jendela, Lansia Ini Masuk Rumah Dinas Bupati Asahan Curi HP Seharga Rp36 Juta

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:12 WIB
header img
Pria lansia berinisial I (57) yang menjadi pelaku pencurian dengan pemberatan di rumah dinas Bupati Asahan. (Foto : ANTARA)

MEDAN, iNews.id - Pria lanjut usia berinisial I (57) ditangkap personel Unit Jatanras Satreskrim Polres Asahan atas tidak pidana pencurian dengan pemberatan (curat). Dia nekat mencuri di Rumah Dinas Bupati Asahan di Jalan Sudirman, Kelurahan Mekar Baru, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). 

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Mhd Said Husein mengatakan, pelaku I merupakan warga Jalan Hamka, Kelurahan Kisaran Baru, Kabupaten Asahan. Dia mencuri satu handphone merek Samsung Galaxy Z Fold 2 warna mystic black yang berada dalam laci kamar rumah dinas Bupati Asahan.

"Pelaku masuk ke dalam kamar dengan membuka jendela dan merusak jeruji besi. Setelah itu membuka laci dan mengambil handphone," ujarnya, Minggu (28/8/2022). Akibat kejadian tersebut, korban Cakra Bakti (42) warga Jalan Aksara Kompleks Pemda, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan mengalami kerugian sebesar Rp36.000.000. Korban kemudian melapor ke Polres Asahan.

"Berdasarkan laporan dari korban, petugas melakukan penyelidikan dan menerima informasi pelaku hendak menjual handphone merek Samsung Galaxy Z Fold 2 di Jalan Kartini," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut