get app
inews
Aa Read Next : TKP! Dilaporkan Hilang WNA Dari Timor Leste Ditemukan Tewas Dalam Jurang di NTT

Menarik ! 9 Negara Ini Penduduknya Tidak Suka Punya Tabungan di Bank

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 20:28 WIB
header img
Illustrasi (Foto:Freepik

JAKARTA, iNewsBelu.id - 9 negara yang penduduknya tidak suka punya tabungan di bank menarik untuk diulas. Ternyata ada beberap negara yang mempunyai penduduk tidak menyukai menabung. Hal ini dikarenakan beberapa penghasilannya sudah cukup.

1. Jepang

Jepang merupakan negara yang sibuk, namun mereka memilih investasi daripada menabung. Fakta ini diungkapkan oleh Direktur PT Bank Danamon Indonesia Yasushi Itagaki.

Menurutnya, warga Jepang yang punya uang tunai dalam jumlah besar biasanya memilih instrumen deposito atau menginvestasikan uangnya dibanding disimpan di rekening bank.

Hal tersebut jelas berbeda dengan warga Indonesia yang masih senang menyimpan uang di bank.

Yasushi membeberkan bahwa nasabah di Indonesia mendapat bunga bervariasi tergantung dengan kebijakan bank masing-masing. Berkebalikan, menabung di bank Jepang bunga tabungan yang ditawarkan adalah 0% atau bahkan bisa minus.

2. Vietnam

50% penduduk negara dengan ibukota Hanoi ini belum punya atau tidak berminat untuk punya sebuah akun bank. Hal ini dikarenakan rendahnya literasi keuangan yang masih rendah. 

3. Brazil 

Tepatnya, 48,4 juta penduduk dari 209 juta lebih warga Brazil belum punya akun bank. Sekitar 25% dan kemungkinan adalah orang yang belum cukup umur.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut