get app
inews
Aa Read Next : Selain Sekolah Jam 5 Pagi, Ternyata Ini Alasan Gubernur NTT Wajibkan Masyarakat Jalan Kaki

Lintasi Jalur Maut, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Temui Warga yang Terisolasi di Naikliu

Selasa, 09 November 2021 | 16:17 WIB
header img
Lintasi Jalur Maut, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Temui Warga yang Terisolasi di Naikliu Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang.

KUPANG, iNews.id - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat kunjungan kerja di Kelurahan Naikliu, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang. Dalam kunjungan tersebut, dia lebih memilih melalui medan jalan paling menantang dan dianggap masyarakat sebagai jalur maut.

Bukan tak beralasan, jalur tersebut sulit dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun gubernur dan rombongan dapat melaluinya.


Kehadiran gubernur di daerah terisolasi di Kecamatan Amfoang Utara ini untuk melihat secara langsung dan merasakan bagaimana kesulitan serta penderitaan yang dialami masyarakat setempat.


Menurutnya, daerah ini sudah sangat lama terisolasi sehingga sangat perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.


"Wilayah Kecamatan Amfoang Utara ini merupakan daerah yang sangat terisolasi di NTT. Sebab itu perlu adanya perhatian serius dari pemerintah," ujar Viktor.


Dia menambahkan jika sangat merasakan penderitaan warga miskin. Sebagai gubernur, dia juga pernah mengalami hal seperti itu di masa lampau. Karena itu dia ingin turun ke masyarakat untuk melihat secara dekat apa yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

"Ketika menjadi gubernur melihat orang miskin saya tahu dan merasakannya karena saya pernah lahir dan keluar dari rasa itu. Saya selalu pergi ke setiap pelosok Provinsi NTT untuk melihat secara dekat dan merasakan denyut kehidupan masyarakat," ucapnya.


Untuk jalan yang rusak, dia langsung memerintahkan Kepala Dinas PU Provinsi NTT untuk segera mengatasinya dan segera melaporkan perkembangannya dalam waktu cepat.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut