get app
inews
Aa Read Next : Selain Sekolah Jam 5 Pagi, Ternyata Ini Alasan Gubernur NTT Wajibkan Masyarakat Jalan Kaki

Unik! Toats Kenegaraan HUT RI 77 di NTT Pakai ‘Haik’ dan Tuak Manis

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB
header img
Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Wisnu Hutama dan para pimpinan Forkopimda, meneguk tuak manis, foto iNews TV/ Eman suni.

KUPANG, iNews.id -  Ada yang istimewa saat perayaan Toats Kenegaraan memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia di rumah jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Rabu 17 Agustus 2022.

Toast Kenegaraan yang dihadiri oleh Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar bersama istrinya, serta Forkompinda NTT, para pimpinan OPD Lingkup Nusa Tenggara dan tamu undangan lainnya serta Anggota DPR RI Komisi IV, Julie Sutrisno Laiskodat yang juga adalah istri Gubernur NTT

Sangat berbeda dengan tahun sebelum nya diman  ada yang istimewa dalam perayaan Toats Kenegaraan kali ini. Di saat pemimpin di daerah lain menggunakan piala berisikan anggur,  namun di NTT melakukannya dengan cara yang berbeda.

Para pimpinan ini Mereka merayakan Toats Kenegaraan dengan meminum lokal Tuak Manis yang diiris dari nira Pohon Lontar oleh Marhtinus Rondo warga Kelurahan Kolhua, Kota Kupang. Tuak Manis itu disajikan melalui sebuah wadah bernama Haik.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut