Logo Network
Network

Aksi Heroik Gubernur NTT Selamatkan Warga Terseret Banjir Viral

Evan Payong
.
Senin, 31 Oktober 2022 | 23:09 WIB
Aksi Heroik Gubernur NTT Selamatkan Warga Terseret Banjir Viral
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat nekat terobos banjir ikut sekamatkan warga yang terjebak banjir, foto tangkapan layar.

KUPANG, iNews.id - Aksi heroik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat nekat terobos banjir saat hendak  mengevakuasi seorang ayah bersama 2 orang anaknya yang terjebak di dalam sebuah kendaraan jeep yang terseret banjir bandang di Desa Supul Kecamatan Kuatnana Kabupaten Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur.

Arus sungai yang semakin deras membuat proses evakuasi yang dilakukan secara manual dan dengan peralatan seadanya sempat mengalami kesulitan. Bahkan sejumlah ajudan Gubernur NTT yang berupaya ikut menolong warga yang terjebak di dalam kendaraan tersebut juga nyaris hayut terseret banjir Oelafenu.

Untuk menghindari kendaraan bersama penumpang hanyut terbawa arus, Gubernur Viktor bersama warga berupaya menyelamatkan mereka dengan mengikat pada badan Mobil Jeep dengan batang pohon dan mobil truk yang parkir di pinggir sungai.

Kurang lebih selama 2 jam proses penyelamatan yang berlangsung secara dramatis ini, pria yang diketahui bernama Peter Suan bersama kedua orang anaknya berhasil dievakuasi warga dalam keadaan selamat. 

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.