get app
inews
Aa Read Next : Sah Dapat KTA hingga Jaket Partai Sandiaga Uno Resmi Jadi Kader PPP

Kejar Target 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru, Bagaimana Strategi Menparekraf??

Senin, 01 Agustus 2022 | 11:54 WIB
header img
Menparekraf Targetkan 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru di 2024. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memasang target 4,4 juta lapangan kerja baru tercipta hingga 2024. Dalam merealisasikan hal tersebut, dirinya menyiapkan berbagai strategi melatih sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

"Dan tahun ini kami menargetkan terciptanya 1,1 lapangan kerja baru dan berkualitas oleh para UMKM di Parekraf (Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), dengan target 2024 yakni 4,4 juta lapangan kerja baru," ujarnya, Senin (1/8/2022). 

Sandiaga mengatakan, pelatihan pengolahan seoerti lidah buaya menjadi penting diberikan ke masyarakat, terutama emak-emak. Sebab produk olahan lidah buaya ini dapat dijadikan produk kecantikan. Jika dilihat dari segi bisnis, produk itu dinilai tidak mudah redup.

"Pelatihannya adalah pengolahan tanaman lidah buaya yang banyak sekali di sini, aloe vera menjadi sabun untuk kecantikan. Pelatihan ini kita lakukan untuk meningkatkan penghasilan. Nah kalau penghasilan meningkat, biaya hidup kita bisa penuhi. Ini langkah tegas dan konkret dari Gemawira adalah untuk menciptakan lapangan kerja," jelas Sandiaga.

Selain itu, kata Sandiaga, untuk memproduksi produk kecantikan dari lidah buaya ini tidak membutuhkan modal yang besar. Karena lidah buaya ini merupakan tanaman rumahan yang bisa langsung dimanfaatkan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut