get app
inews
Aa Read Next : Perahunya Terbalik Sepulang Dari Kebun, Petani di Flores Timur Tenggelam

Viral Detik-Detik Puluhan Orang Hanyut Terbawa Arus Bengawan Solo di Bojonegoro

Rabu, 03 November 2021 | 13:49 WIB
header img
Tangkapan layar saat puluhan penumpang kapal hanyut di Bengawan Solo, Rabu (3/11/2021). (Foto: Basarnas).

SURABAYA, iNews.id - Video detik-detik puluhan orang hanyut terbawa arus sungai Bengawan Solo di Bojonegoro viral di media sosial. Pada video tersebut, sejumlah orang terlihat tak berdaya saat arus deras Bengawan Solo menyeret mereke.  Beberapa orang juga terlihat berusaha menepi. 

Namun kesulitan dan terseret arus lagi. Mengetahui itu, warga di pinggis sungai juga tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka pun hanya berteriak meminta mereka tidak melawan arus hingga menepi. 

Informasi yang dihimpun, warga yang hanyut tersebut merupakan penumpang perahu tambang. Nahas itu terjadi saat perahu yang mereka tumpangi terbalik karena arus sungai yang deras.  

Berdasarkan data Tim Sar Surabaya, insiden perahu terbalik terjadi di Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (3/11/2021). Saat itu perahu ditumpangi puluhan orang dan tujuh motor. 

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Ardhian Arianto membenarkan insiden tersebut. Saat ini proses pencarian korban masih dilakukan. 

"Dugaan sementara karena arus yang deras," katanya. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut