get app
inews
Aa Read Next : Semburkan Abu Vulkanik Putih Kelabu 200 Meter Gunung Lewotobi di Flores Timur Kembali Erupsi

Nekat Seberangi Sungai, 2 Pelajar Kakak Beradik Terseret Arus 1 Tewas dan 1 Hilang

Senin, 04 Juli 2022 | 07:24 WIB
header img
Inilah Tampak foto gadis kakak beradik yang hanyut saat menyeberangi sungai. (Ist)

SOE - Nasip naas menimpa dua gadis manis kakak beradik DK (14) dan FK, (17) pelajar SMA dan SMP di Timor Tengah Selatan NTT, hanyut terseret banjir. Peristiwa nahas itu terjadi di Sungai Toianas, Kecamatan Toianas, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, Sabtu (2/7/2022) kemarin. 

Kronologi kejadian berawal saat tiga orang bersaudara berasal dari Desa Fotilo berlibur ke keluarga di Amfore, Kecamatan Toianas. Pada hari naas itu, mereka bertiga ingin pulang ke Kampung Fotilo pada, dan saat itu bersamaan dengan paman korban berinisial DS. Sesampainya di Sungai Toianas, Paman DS berhasil menyeberangkan satu ponaan ke tepi sungai, tersisa dua orang yakni FK dan DK.

Bukan menunggu hingga paman mereka jemput, namun keduanya berinisiatif dan memberanikan diri untuk menyeberang menyusul paman dan saudara mereka. Tak berselang lama, keduanya pun terseret arus banjir yang deras di Sungai Toianas. Melihat kedua ponakan terbawa arus banjir, DS segera meminta pertolongan warga sekitar untuk mencari keduanya.

Kepala BPBD TTS, Yery Nakamnanu membenarkan kejadian tersebut, dan hingga saat ini satu korban belum ditemukan. "Korban yang satunya sudah ditemukan warga berinisial FK namun tidak bernyawa lagi. Sedangkan DK masih dalam proses pencarian oleh warga," ujar Yery, Minggu, 03/07/2022.

Yerry juga sedang menginformasikan ke Basarnas NTT, namun petugas Basarnas juga masih berada di Kecamatan Amanatun Selatan mencari Bocah yang terseret banjir beberapa waktu lalu.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut