get app
inews
Aa Read Next : Tega! Gegara Toilet Kotor, Guru di India Hukum Siswa Tuangkan Minyak Panas ke Tangan

Perahu Angkut Puluhan Penduduk Terbalik di Sungai saat Perayaan Hindu, 20 Orang Tewas

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 10:33 WIB
header img
Ilustrasi perahu terbalik dan tenggelam. (Foto: Istimewa)

NEW DELHI, iNews.id – Sebuah perahu besar membawa puluhan penduduk desa ke acara festival terbalik di sungai yang meluap di India Utara, Kamis (11/8/2022). Insiden itu menewaskan sedikitnya 20 orang. 

Laman berita India Today melaporkan, perahu terbalik saat mengarungi Sungai Yamuna di Kota Banda, Negara Bagian Uttar Pradesh. Sedianya, para penumpang hendak mengikuti festival dalam sebuah perayaan agama Hindu

Menurut media tersebut, operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) masih berlangsung di sekitar lokasi peristiwa. Penyebab insiden masih belum diketahui. Associated Press (AP) melansir, angin kencang mengguncang perahu yang membawa sekitar 30 orang itu. “Beberapa penumpang bisa berenang ke tempat yang aman,” kata seorang petugas kepolisian, Mohammed Nisar.

Tim penyelamat awalnya menemukan tiga mayat penumpang. Pencarian pun terus berlajut pada hari itu. Akan tetapi, harapan untuk menemukan orang-orang yang hilang dalam keadaan hidup memupus tatkala malam kian mendekat. Kota Banda berjarak sekitar 250 km sebelah barat daya ibu kota Uttar Pradesh, Lucknow.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut