get app
inews
Aa Read Next : Senjata Milik Polisi Dirampas OTK di Ilaga, Ini Kata Kapolda Papua

Lari dari KKB dengan Perahu, 7 Warga Ditemukan Tewas dan Belasan Lainnya Hilang

Jum'at, 01 April 2022 | 05:59 WIB
header img
Ilustrasi perahu kayu terbalik di suatu perairan. (Foto: Ist.)

MAIDUGURI, iNews.id – Sedikitnya tujuh mayat ditemukan dan belasan orang hilang setelah sebuah perahu terbalik di wilayah utara tengah Nigeria pada Rabu (30/3/2022). Pada saat kejadian, perahu itu tengah membawa sebagian besar perempuan dan anak-anak. 

Dua warga Desa Guni di Negara Bagian Niger mengatakan, para penumpang di perahu itu berusaha melarikan diri dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menyerang desa mereka di wilayah Kabupaten Munya.

KKB telah meneror daerah utara Nigeria dalam beberapa tahun terakhir. Para bandit itu memaksa ribuan warga di sana melarikan diri dari kampung halaman mereka. KKB juga melakukan penculikan massal dengan motif meminta tebusan kepada pihak keluarga atau pemerintah setempat. Warga Guni, Kabiru Musa, mengatakan kepada Reuters melalui telepon bahwa istri dan anaknya yang berusia 7 tahun termasuk di antara lebih dari 20 orang yang naik perahu kayu itu. Saat ini, istri dan anaknya itu dilaporkan hilang.

“Ketika kami mendengar informasi bahwa bandit bersenjata sedang menuju ke desa kami, kami segera menempatkan keluarga kami di atas perahu untuk melarikan diri. Sayangnya, perahu mereka terbalik di tengah sungai,” kata dia, Rabu (30/3/2022).

Waziri Mu'azu, seorang guru sekolah dasar yang menjadi bagian dari tim penyelamat, mengatakan para korban sedang menyeberang ke sisi lain Sungai Guni-Zumba ketika perahu terbalik. “Tujuh mayat telah ditemukan sejauh ini,” katanya. Seorang juru bicara kepolisian di Negara Bagian Niger tidak menanggapi panggilan telepon dan pesan teks dari wartawan saat dimintai komentar terkait insiden itu.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut