get app
inews
Aa Read Next : Goooolll Egy Maulana, Garuda Unggul 1-0 Atas Vietnam

Diteror Suporter Indonesia di Piala AFF U-16 2022, Pelatih Vietnam Deg-degan.

Minggu, 31 Juli 2022 | 14:55 WIB
header img
Pelatih Vietnam Nguyen Quoc deg-degan kena teror suporter di Piala AFF U-16 2022

YOGYAKARTA, iNews.id - Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan deg-degan kena teror suporter Indonesia di Piala AFF U-16 2022. 
Dia paham betul fans Garuda sangat militan ketika mendukung tim kesayangan. Vietnam berada di Grup A bersama tuan rumah Indonesia. Kedua tim akan bersua di laga terakhir pada 6 Agustus 2022 mendatang.

Tapi Nguyen Quoc Tuan sudah ancang-ancang menghadapi tekanan suporter Indonesia yang terkenal fanatik.

"Saya memahami suporter Indonesia itu sangat passionate dan menunjukkan cintanya yang tinggi pada sepak bola," ujar Coach Vietnam kepada media, Sabtu (30/7/2022).

Vietnam memang diprediksi bakal mendapat teror dari suporter Indonesia di Piala AFF U-16 kali ini. Sebab mereka pernah memberikan kenangan buruk bagi fans Garuda.

Hal tersebut terjadi saat Piala AFF U-19 2022. Vietnam dan Thailand diduga main mata mengincar hasil imbang 1-1 demi lolos bersama ke semifinal dan menyingkirkan Indonesia. Hal tersebut membuat suporter Garuda sakit hati dan kemungkinan balas dendam di Piala AFF U-16 2022. Untungnya Nguyen Quoc Tuan sudah punya siasat untuk meredam tekanan dari fans tuan rumah.

"Kita akan tanamkan mentalitas yang bagus untuk para pemain dalam menghadapi sebuah pertandingan," tutup Nguyen Quoc Tuan.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut