get app
inews
Aa Read Next : Bersihkan Sampah Tukang Sapu di Mokokerto Tewas Ditabrak Mobil Listrik Dokter Cantik

Semua Kendaraan Dinas Pejabat Segera Diganti Mobil Listrik

Jum'at, 29 Juli 2022 | 17:51 WIB
header img
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut kendaraan pejabat akan diganti mobil listrik. (Foto dok KSP).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah akan mulai menerapkan penggunaan mobil listrik sebagai kendaraan dinas di lingkungan pemerintahan. Hal tersebut sebagai langkah mendukung transformasi kendaraan konvensional kearah penggunaan listrik yang ramah lingkungan. 

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan rencana tersebut sedang digodok lebih lanjut agar dapat diimplementasikan.

"Iya ini sedang dalam sedang digodok inpresnya semoga bisa segera dikeluarkan, Inpres itu adalah petunjuk perintah Presiden untuk memprioritaskan lingkungan pemerintah, pemda, TNI, dan Polri untuk beralih secara bertahap menggunakan kendaraan listrik, ini sedang bertahap kita tunggu dalam inpres," ujar Moeldoko di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022). 

Nantinya, pemakaian mobil listrik akan dicoba terlebih dahulu dilingkungan Kementerian yang tengah dipersiapkan oleh Kementerian Perhubungan RI.

"Sementara ini masih rental ya, ini nanti bukan nanti, saat ini kementerian perhubungan membuat Protap, isinya adalah bagaimana terjadi transisi dari penggunaan mobil Konvensional menuju ke mobil listrik, secara bertahap mulai dari persentase by year, tahun sekian sekian persen, tahun sekian sekian persen, ditujukan ke instansi pemerintah dan TNI polri," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut