get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Perbatasan di Belu NTT Terimakasih Presiden Jokowi Sudah Membangun PLBN Yang Sangat Megah

Tanamkan Rasa Cinta Kepada NKRI, MPPI Bagi Kaos Indonesia Untuk Warga di Perbatasan

Senin, 25 Juli 2022 | 11:15 WIB
header img
Koodinator MPPI Belu Yansen Manek, membagikan baju kaos kepada masyarakat di Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kab Belu. foto istimewa.

Dijelaskan, pembagian baju berlambang pemersatu bangsa Indonesia bagi warga di wilayah perbatasan negara RI-RDTL ini untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan semangat nasionalisme.

"Lewat kegiatan ini warga di wilayah perbatasan terus menjaga semangat cinta tanah air sekaligus bangkitkan rasa nasionalisme bagi para pemuda yang mulai luntur," ungkapnya.

Melalui kegiatan ini juga diajak warga perbatasan Belu untuk mendukung Kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 tahun 2022 yang sedang berlangsung.

"Kita berharap pelaksanaan Presidensi G20 di Bali dapat berlangsung sukses dan berdampak positif bagi Negara Indonesia," ujar dia. 

Carlos Gonsalves, salah satu tokoh pemuda setempat mengatakan kegiatan pembagian baju Indonesia ini sangat positif dimana memupuk, membangkitkan rasa nasionalisme warga di wilayah perbatasan Belu dengan Timor Leste.

"Salah satu tindakan yang selalu kita tunjukkan pada generasi muda dalam menanamkan rasa cinta tanah air sebagai bentuk cinta merah putih yakni selalu memasang umbul-umbul dan bendera merah putih setiap bulan Agustus peringati hari Kemerdekaan Indonesia," ucap dia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut