Maling Sapi di Tangerang Nyaris Tewas Dihajar Warga, Truk Pelaku Dibakar

Tim iNews
Pencuri sapi di Tangerang nyaris tewas dihajar warga (Foto: Aimar Rani)

BANTEN, iNews.id  - Satu dari tiga komplotan pencuri sapi dan kerbau babak belur hingga nyaris tewas dihajar warga di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (20/4/2022).

Sebelumya AW, pria berusia 41 tahun itu mencoba melarikan diri usai mencuri empat ekor sapi dan empat ekor kerbau milik warga dengan menggunakan truk besar.

Beruntung, pelaku dapat diselamatkan dari amukan massa setelah Unit Reskrim Polsek Pasar Kemis yang tiba di lokasi mengevakuasi pelaku dari permukiman warga.

Tak puas usai menghajar pelaku, sejumlah warga yang kesal lantaran maraknya pencurian hewan ternak kemudian membakar truk yang dibawa pelaku untuk mengangkut sapi.

Kerabat korban, Indra mengatakan, sebelum mencuri sapi di dalam kandang, pelaku yang berjumlah tiga orang mendatangi rumah pemilik sapi yang tak jauh dari kandang.

Korban yang saat itu seorang diri di rumah kemudian dianiaya para pelaku hingga tak sadarkan diri. Para pelaku kemudian mengikat tangan dan kaki pelaku agar tidak bergerak.

Namun, saat para pelaku menaikkan sapi ke dalam truk yang dibawanya, korban yang siuman akhirnya berteriak meminta tolong hingga mengundang perhatian warga.

Tiga pelaku yang panik langsung melarikan diri. Dua orang lolos setelah berlari ke tengah persawahan. Sementara satu pelaku tertangkap dan jadi bulan-bulanan warga.

Usai diberi pertolongan medis, pelaku langsung menjalani pemeriksaan di Polsek Pasar Kemis. Sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network