Kapal Feri Bertabrakan dengan Kapal Kargo Tewaskan 5 Orang, Puluhan Lainnya Hilang

Dile Payong
Kapal feri bertabrakan dengan kapal kargo di Bangladesh menewaskan 5 orang dan puluhan lainnya hilang (Foto: Reuters)

DHAKA, iNews.id - Kapal feri mengangkut puluhan penumpang bertabrakan dengan kapal kargo di Bangladesh, Minggu (20/3/2022), menewaskan sedikitnya lima orang. Selain itu puluhan orang masih hilang setelah kapal feri tenggelam. 

Kecelakaan itu terjadi di Sungai Shitalakhsya. Kapal nahas tersebut berangkat dari kawasan industri Narayanganj, sekitar 20 kilometer dari Ibu Kota Dhaka, menuju Munshiganj. 

Pejabat kepolisian setempat Mohammad Moniruzzaman mengatakan, tim SAR menemukan lima jenazah, termasuk dua perempuan dewasa dan dua anak-anak. "Operasi penyelamatan bagi mereka yang hilang sedang berlangsung," ujarnya, dikutip dari Reuters.

Dia menambahkan, kepolisian tidak tahu berapa jumlah pasti orang yang hilang. Namun para penumpang mengatakan kapal feri itu dinaiki lebih dari 50 orang. Sebagian kecil berhasil berenang ke tepian sungai.

Ratusan orang tewas setiap tahun akibat kecelakaan kapal feri di Bangladesh. Hampir 30 persen dari 170 juta penduduk negara itu memanfaatkan transportasi air untuk bepergian. Dalam kecelakaan pada April 2021, sedikitnya 26 orang tewas pada setelah feri yang penuh sesak bertabrakan dengan kapal kargo dan tenggelam di Sungai Shitalakhsya. Kemudian pada Desember, setidaknya 41 orang tewas dan puluhan lainnya terluka setelah sebuah feri terbakar.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network