CPNS 2024: Kemenkumham Buka 9.070 Formasi Lulusan SMA Paling Banyak Dicari

Muhamad Fida UI Haq, Evan Payong
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia resmi membuka 9.070 formasi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS). (Foto/Ilustrasi: dok iNews)

JAKARTA, iNewsBelu.id – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia resmi membuka 9.070 formasi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2024. Dari total formasi yang tersedia, lulusan SMA menjadi kelompok dengan peluang terbanyak.

Pembukaan formasi ini didasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 6 Tahun 2024 tentang Pengadaan Pegawai Aparatur Sipil Negara, serta Keputusan MenPAN-RB Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan instansi pemerintah.

Formasi CPNS Kemenkumham terbagi untuk 11 unit pusat dan 33 kantor wilayah di seluruh Indonesia. Pendaftaran dibagi dalam tiga alokasi khusus, yakni Umum, Putra-Putri Kalimantan, dan Disabilitas, untuk memastikan inklusivitas dan keberagaman dalam penerimaan pegawai.



Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network