Inspiratif, 5 Selebriti dan YouTuber Ini Bagi-Bagi Rezeki di Tengah Pandemi

Stefanus Dile Payong
Deretan selebritis yang ikut berbagi di tengah pandemi. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Bertahan hidup di tengah  kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang tidak mudah bagi sebagian orang. Ada yang kehilangan orang tersayang, pendapatan yanf kian berkurang, kehilangan pekerjaan, dan tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melihat fenomena ini, banyak publik figur yang memilih untuk terjun langsung mengulurkan bantuannya kepada masyarakat yang terdampak pandemi. 

Ada yang menyisihkan sebagian rezekinya, maupun berkolaborasi dengan badan-badan amal atau donasi untuk menyalurkan bantuannya  kepada masyarakat. Bantuan itu pun beragam, ada yang uang tunai, baju, oksigen untuk kebutuhan di rumah sakit, hingga paket sembako.

Berikut daftarnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/7/2021)

1. Ria Ricis

Di urutan pertama ada YouTuber, Ria Ricis. Belum lama ini, dia membagikan bansos satu truk untuk masyarakat yang membutuhkan. Melalui vlog-nya, adik aktris Oki Setiana Dewi ini pun membeberkan alasannya memberikan bansos berupa paket sembako dan amplop kepada masyarakat. Dia mengatakan hal itu semata-mata demi membantu sesama.

“Aku turut berempati, jadi kita harus merasakan apa yang orang lain rasakan. Terutama kan kita hidup satu tanah, satu negara, jadi ya kita bersaudara. Aku hanya ingin membantu sesama, saudara karena Allah Ta'ala. Lewat video ini, aku juga  pengen ajak teman-teman saling gotong royong, membantu warga yang terkena dampak,” kata Ricis.

2. Doni Salmanan

Selanjutnya ada Doni Salmanan, YouTuber yang terkenal sultan usai memberikan donasi Rp1 miliar kepada Reza Arap. Kini, untuk membantu sesama, Doni melelang motor mewahnya, dan hasilnya disumbangkan kepada masyarakat yang terkenal dampak pandemi. Hal tersebut diketahui dari postingan terbarunya di Instagram.

Diketahui, motor mewahnya itu laku Rp830 juta. “Alhamdulillah , hari ini motor saya telah selesai di lelang dan terjual sebesar 830.000.000 oleh Boss @lanangcikall !!! Semua dana ini 100% akan saya bagikan untuk Bantuan Covid . Saya dan team yang akan terjun langsung kelapangan guys. Semua dana, bon belanja, akan saya share di instagram untuk bukti saja, insyallah saya Jujur dan amanah banget kalo masalah duit,” kata YouTuber itu di Instagramnya.

3. Atta Halilintar

Kemudian ada Atta Halilintar yang tidak hanya mengajak orang lain berdonasi melalui platform berbagi, tetapi juga merelakan produk-produk bisnisnya untuk dibagikan. Baru-baru ini, dia membagikan kaus, hoodie, mukena, hingga hijab untuk masyarakat yang terdampak PPKM.

“PPKM Lanjut. AHHA Ludes untuk bagi2 ke temen2 yang kena dampak PPKM Kaos, Hoodie, Mukena AHHA Hijab… Bisnis Ga harus selalu untung (uang). Liat Orang senyum itu juga untung. Movement Luar biasa diawali bro @donisalmanan #PandemiBerbagi,” tulis suami Aurel Hermansyah itu di keterangan Instagramnya.

4. Maia Estianty dan kawan-kawan

Selain itu juga ada Maia Estianty atau Bunda Maia yang memilih mengulurkan tangan untuk para tenaga kesehatan (nakes). Istri Irwan Mussry ini membuat wadah ‘Anak Bangsa Peduli’ untuk berbagi APD untuk nakes serta vaksin bagi warga.

“Anak Bangsa Peduli adalah gabungan dari Tim Maia & Tim Cathy yang di awal pandemi bergerak membantu APD nakes untuk 230 RS. Sekarang kami bergabung: Maia Estianty, Cathy Sharon, Rudi Valinka, Wanda Ponika dkk, mantapkan hati turun lagi bersama tim lapangan kami. Untuk memastikan semua tepat sasaran, kami berkoordinasi dengan Tim Mitigasi IDI.. Ini bukan tentang kamu atau mereka . Ini tentang kita,” kata Maia di keterangan foto Instagramnya, beberapa waktu lalu.

5. Rizky Billar

Terakhir ada Rizky Billar yang bagi-bagi bansos di hari ulang tahunnya yang ke-26 tahun pada 12 Juli silam. Dia mengatakan, dana untuk perayaan ulang tahunnya, dialihkan untuk dibelikan donasi berupa paket sembako sebanyak satu truk. Hal tersebut diketahui dari Instagramnya. 

“Jujur awalnya saya ingin membuat sebuah acara untuk memperingati hari kelahiran saya dan berbagai persiapan pun sudah dilakukan oleh team.. Namun melihat kondisi yang agak memprihatinkan beberapa waktu belakangan ini, saya berpikir rasanya kurang pantas dan hati kecil saya tidak rela tuk melanjutkan acara ulang tahun itu,” kata tunangan Lesty Kejora itu.

Membagikan hal tersebut di media sosial, Rizky Billar juga tak peduli jika disebut pamer. “Sedekah kok di post? pamer.’ Ya itu kembali lagi ke perspektif masing-masing. Lagipula tidak semua sedekah saya harus di publish, justru ketika orang lain nge-post kebaikannya, kamu harusnya bersyukur, itu kamu jadikan sebagai motivasi diri.. lagipula, bukannya kita memang sudah seharusnya berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan?” tulis aktor sekaligus YouTuber itu.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network