Waduh, Akhirnya Terungkap KPU Benarkan Ada Alat di Balik Baju Gibran saat Debat

Giffar Rivana, Evan Payong
Heboh alat di balik Gibran Rakabuming Raka saat Debat Cawapres Desember 2023 lalu (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menjadi perhatian pada Debat Cawapres 22 Desember 2023. Penyebabnya, terlihat ada semacam alat menonjol di bagian belakang. 

Foto itu kemudian viral di media sosial. Pada foto pertama, tampak bagian kemeja pada pinggang belakang Gibran membentuk mirip kotak.

Komisioner KPU August Mellaz mengatakan jika alat yang ada di balik baju Gibran merupakan sebuah bantal kesehatan. KPU tak bisa mengoreksi hal tersebut karena menyangkut kesehatan peserta. 

"Buat kebutuhan kesehatan itu kan masing-masing orang, tapi yang jelas waktu itu kan ada kaitannya antara yang di belakang dengan headset yang nempel, tapi sekarang engga lagi jadi isu," kata Mellaz, Minggu (21/1/2024).

Mellaz melanjutkan, untuk para peserta debat malam nanti, Minggu (21/1/2024) tak ada body checking khusus yang dilakukan. "Kalau itu (body checking) kan urusannya kita juga punya kepercayaan kepada setiap paslon. Tapi yang jelas secara umum nanti tampilan di publik bisa dibedakan, jadi yang jelas ketika ada satu mic itu sudah sebenarnya isu yang kemarin gak muncul lagi," kata Mellaz.

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network