Geger, Anak Sapi Unik Terlahir dengan 2 Kaki di Gunungkidul

Kismaya Wibowo, Evan Payong
Yusuf Saputra menunjukkan anak sapi miliknya yang hanya berkaki dua. (foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNewsBelu.id - Warga Pedukuhan Keringan Kidul, Kalurahan Bulurejo, Kapanewon, Gunungkidul dihebohkan dengan kelahiran anak sapi yang hanya memiliki dua kaki. Sapi jenis simental ini viral setelah diunggah di media sosial. 

 Sapi Milik Yusuf Saputro ini tidak seperti sapi pada umumnya. Sapi ini hanya memiliki sepasang kaki belakang saja. Sedangkan di bagian depan tidak ada kaki. Meski begitu kondisi fisik yang lain normal seperti sapi pada umumnya. 

“Sejak bunting sampai lahir semuanya normal. Tidak ada firasat apapun,” kata Yusuf, Minggu (24/9/2023).  Sapi ini terlihat ada keanehan ketika proses lahir. Begitu lahir sapi ini tidak bisa bangkit. Ketika dicek barulah diketahui hanya memiliki sepasang kaki saja. 

Sapi betina yang diberi nama Peni ini kondisinya cukup sehat dan saat ini sudah berusia 11 hari. Karena tidak bisa berdiri sapi ini hanya tidur saja. Agar pertumbuhan sapi ini bisa normal, Yusuf harus memberikan susu formula. Setiap harinya diberikan lima kali secara rutin. Susu ini diberikan dengan botol pada pagi, Siang, sore dan malah hari dua kali.

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network