Razia Kamar Hunian di Lapas Atambua Petugas Temukan Pisau Rakitan, dan Pecahan Kaca

Dile Payong
Petugas Lapas Kelas IIB Atambua sedang melakukan penggeledahan terhadap warga binaan dalam kamar hunian, foto ist.

ATAMBUA, iNewsBelu.id -  Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIB Atambua Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham NTT menggelar razia insidental kamar sel warga binaan.

Kepala Lapas Kelas IIB Atambua Edward Jadi mengatakan hari ini Tim Satops Patnal, dibawah pimpinan Tarsisius Neka beserta Tim dengan dibantu oleh Kasubag TU, Jimmy Ndun, melaksanakn penggeledahan insidentil kamar hunian WBP sebagai deteksi dini gangguan kamtib di dalam lapas selain itu itu kegiatan ini juga dalam rangka  menyongsong hari Kementerian Hukum & HAM ke-78.

"Kegiatan ini merupakan giat rutin yang terus kita lakukan guna menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi setiap warga hunian lapas dan mencegah akan terjadinya hal - hal yang tidak kita inginkan," kata Kalapas Edwars Hadi.

 

Edward juga menjelaskan sebelum melaksanakan penggeledahan, Ketua Tim memberikan briefing dan membagi anggotanya dalam tiga kelompok serta membagikan perlengkapan keamanan kepada anggota yakni sarung tangan dan masker.

Penggeledahan juga dibantu oleh Komandan Jaga malam, Paulus Farreira bersama anggotanya. Sebelum melakukan penggeledahan, WBP dikumpulkan diluar kamar hunian sehingga pengeledahan dapat dilaksanakan secara maksimal. 

Kegiatan penggeledahan berjalan lancar serta tidak ditemukan barang terlarang berupa HANDPHONE DAN NARKOTIKA. Selanjutnya  barang hasil temuan seperti uang, pisau rakitan, pecahan kaca, silet, serta beberapa alat berbahan besi lainnya telah dibuatkan berita acara dan dimusnakan sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Hal ini merupakan wujud komitmen Kepala Lembaga Pemasyaratan, Edwar Hadi, beserta jajaran memfasilitasi kondisi hunian yang nyaman dan aman sehingga proses Warga Binaan dapat menjalani masa pidananya dengan baik dan  terselenggarakan secara maksimal," ujar Hadi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network