Waduh! Lion Air Gagal Mendarat di Bandara Bengkulu, Sempat Holding 1 Jam di Udara

Demon Fajri
Pesawat Lion Air tampak di atas udara Kota Bengkulu, gagal mendarat di Bandara Fatmawati-Soekarno akibat cuaca buruk dan terpaksa kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, setelah sempat holding 1 jam. Foto: Ist/Tangkapan Layar

 Ketika tiba di Kota Bengkulu, kata Ngatimin, pesawat yang membawa 159 penumpang berikut kru maskapai ini sempat Holding Area (di mana pesawat harus berputar-putar di udara), sekira satu jam lebih.

Lalu kata Ngatimin, maskapai kembali arah ke Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten. "Karena cuaca buruk, maka JT 630 putar balik atau Return To Base (RTB) ke CGK setelah holding lebih 1 jam," kata Ngatimin, saat dikonfirmasi, Kamis malam (1/9/2022). 

Prediksi BMKG, lanjut Ngatimin, cuaca di Kota Bengkulu, malam ini, masih dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, disertai petir. Sehingga untuk keselamatan penerbangan, Bandara Fatmawati - Soekarno, Bengkulu, ditutup pada pukul 21.30 WIB. 

"Penumpang maskapai Lion Air itu akan diberangkatkan, pada Jumat 2 September 2022, pukul 05.00 WIB, dari Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang Banten," pungkasnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network