Biar Tidak Keliru, Ketahui Jenis Ukuran Kasur Sebelum Membeli!

Rizqa Leony Putri
Mengetahui jenis ukuran kasur sangat penting agar tidak membuat ruangan sempit dan tidur tidak nyaman. (Foto: dok Freepik)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Jika kita mencari tempat yang paling empuk, nyaman, dan ideal untuk berbaring setelah lelah beraktivitas seharian, maka kasur adalah pilihan yang tepat.  Kasur menjadi perlengkapan yang wajib ada di dalam kamar tidur. Tampilan kasur yang dipasarkan kini semakin unik dan inovatif, sehingga menjadi daya pikat dan pemanis dalam kamar tidur.  Apapun inovasi yang ditawarkan para produsen kasur, tapi satu yang pasti bahwa seluruh jenis kasur tetap mengutamakan fungsinya, yakni tempat beristirahat yang nyaman. Nah, kamu perlu mengetahui ukuran kasur ketika ingin menata ulang kamar tidur ataupun membeli kasur baru. 

Perlu diingat bahwa salah pilih ukuran kasur bisa membuat tata ruang kamar tidur menjadi berantakan, atau kamar tidur menjadi sempit karena kasur yang kamu beli terlalu besar. Bahkan, kesehatan kamu bisa terganggu gara-gara salah pilih ukuran kasur, lho. Supaya kejadian-kejadian ini tak terjadi, pastikan kamu mengetahui ukuran kasur yang umum dijual di pasaran. Sebelum memutuskan untuk membeli kasur, berikut ini jenis ukuran kasur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan:

1. Single bed

Sesuai namanya, kasur single bed yang memiliki ukuran 90x200 cm, merupakan ukuran kasur yang sesuai untuk satu orang. Kasur single bed paling banyak digunakan untuk kamar tidur anak-anak. Namun, kasur single bed juga bisa digunakan oleh satu orang dewasa. Kamar dengan kasur single bed  biasanya kamar berukuran kecil.

2. Double bed

Kasur double bed memiliki ukuran yang sedikit lebih besar daripada kasur single bed, yaitu 120x200 cm. Kasur double bed dikenal juga dengan istilah twin bed. Meskipun disebut double atau twin bed, kasur ini diperuntukkan untuk satu orang saja. Ukuran kasur double bed cocok bagi remaja hingga orang dewasa.

3. Queen size

Ukuran tempat tidur queen size memiliki ukuran 160x200 cm, serta diperuntukkan untuk dua orang. Ukuran kasur queen size menjadi standar ukuran kasur yang diperuntukkan bagi dua orang dan sering dipilih oleh pasangan yang memiliki kamar tidur dengan luas terbatas.

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network