Terekam CCTV! Modus Cari Tempat Kos, Wanita Ini Curi Rp70 Juta di Parungkuda Sukabumi

Dharmawan Hadi
Wanita yang diduga mencuri uang Rp70 juta dengan modus mencari tempat kos di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. (FOTO: TANGKAPAN LAYAR)

SUKABUMI, iNewsBelu.id - Dengan modus mencari tempat kos, seorang wanita diduga mencuri uang Rp70 juta di Kampung/Desa Sundawenang RT 29/12, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (26/8/2022) sekitar pukul 08.30 WIB. Aksi pencurian tersebut terekam CCTV yang dipasang di rumah kos dan rumah pribadi milik korban Tia Kuswanti (47).  Dalam rekaman tersebut terlihat seorang perempuan yang mengenakan masker masuk ke rumah pribadi pemilik tempat kos tersebut.

"Katanya itu yang nyari kosan. Sempet dianter sama yang kerja di warung bakso yang terlihat di rekaman CCTV pria memakai kaos hitam, karena saya ga ada. Itu ga jadi kan. Eh ternyata dia balik lagi sendiri," kata Tia Kuswanti kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (27/8/2022).  Tia Kuswanti menyatakan, perempuan tersebut berjalan ke arah pintu rumah. Setelah berhasil masuk,  dia mengunci pintu dari dalam dan bergegas ke arah kamar. Di dalam kamar, perempuan tersebut berusaha mencari kunci lemari yang menjadi tempat penyimpanan uang puluhan juta. 

Setelah berhasil mengambil uang, tutur Tia, perempuan itu juga masuk ke warung yang posisinya berada di bawah rumah untuk mengambil uang yang ada di laci. Setelah berhasil melakukan aksinya, perempuan tersebut bergegas kabur dengan naik bus berwarna putih ke arah Bogor. Tia Kuswanti menuturkan, pulang ke rumah setelah menghadiri acara haul orang tua sekitar pukul 15.00 WIB. Melihat kondisi pintu rumah terbuka, sempat mengira anak pulang. Ternyata kemalingan. 

"Kirain anak saya udah pulang. Pas liat ke kamar, dus tempat naro uang udah kebuka, posisinya ada di kasur. Untuk kerugian yang baru terhitung sekitar Rp70 juta dan sudah saya laporkan ke polisi, tadi sudah dilakukan olah TKP," tutur Tia Kuswanti.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network