Simak ! 10 Sayuran yang Ampuh Khasiatnya, Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat

Diana Rafikasari
Sayuran yang bisa menurunkan kolesterol jahat terbukti ampuh khasiatnya. Sayuran bisa dikonsumsi untuk Anda yang sedang berjuang menurunkan kadar kolesterol. Foto/Eat This

7. Kentang


Foto/Eat this

AHA melaporkan bahwa makanan tinggi serat larut dapat membantu mengurangi kolesterol jahat. Seperti halnya kentang yang lebih baik dalam mengelola kadar kolesterol daripada diet rendah lemak trans dan jenuh. Kentang berukuran sedang dengan kulit mengandung serat di bawah 5 gram. Sebagian besar serat ditemukan di kulit. Studi menunjukkan bahwa beberapa serat larut mengikat asam empedu. Ini adalah senyawa yang membantu pencernaan, dan terbuat dari kolesterol. Mengikat asam membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

8. Kale


Foto/Eat this

Kale adalah sumber serat yang sangat baik dan banyak nutrisi lainnya. Satu cangkir kale rebus mengandung 4,7 gram serat. Sebuah tinjauan 2016 menunjukkan hubungan antara asupan serat dan pengurangan kadar lemak darah dan tekanan darah. Memasukkan lebih banyak serat dalam makanan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol jahat. Kale juga sangat kaya antioksidan, yang baik untuk jantung dan membantu mengurangi peradangan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network