Simak ! 10 Sayuran yang Ampuh Khasiatnya, Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat

Diana Rafikasari
Sayuran yang bisa menurunkan kolesterol jahat terbukti ampuh khasiatnya. Sayuran bisa dikonsumsi untuk Anda yang sedang berjuang menurunkan kadar kolesterol. Foto/Eat This

3. Brokoli


Foto/Eat this

Brokoli serba guna, lezat, dan penuh nutrisi yang menyehatkan jantung untuk membantu mengelola kolesterol. Brokoli adalah sayuran lain yang bagus untuk menurunkan kolesterol karena memiliki kadar serat dan vitamin C yang tinggi. Brokoli juga mengandung betakaroten, yang membantu mencegah oksidasi kolesterol jahat dalam aliran darah.

4. Kubis

 

Kubis tidak disukai oleh semua orang, tetapi bagi mereka penggemar sayuran ini, cobalah memakannya lebih banyak untuk jantung yang lebih sehat. Kubis mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang membantu melindungi terhadap penyakit jantung. Kubis juga merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, yang membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan dengan demikian menurunkan tekanan darah.

5. Artichoke


Foto/Eat this

Artichoke tidak seperti brokoli atau bayam, tetapi sayuran ini penuh dengan vitamin dan mineral yang dapat membantu mengelola kolesterol. Artichoke tinggi serat, magnesium, dan antioksidan seperti vitamin C dan betakaroten. Artichoke juga mengandung vitamin K, yang membantu mencegah pembentukan gumpalan darah di dalam arteri. Artichoke juga dapat membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh.

Editor : Stefanus Dile Payong

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network