get app
inews
Aa Read Next : Perbaikan Ruas Jalan di Lampung Diambil Alih Pemerintah Pusat, Siap Kucurkan Rp800 Miliar

Aksi Jokowi Nyemplung saat Tanam Mangrove di Batam

Rabu, 29 September 2021 | 08:53 WIB
header img
Presiden Jokowi melakukan penanaman mangrove bersama masyarakat dan komunitas pegiat lingkungan. (Foto Biro Setpres).

JAKARTA, iNews.id — Presiden Joko Widodo mengunjungi Pantai Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (28/9/2021). Kendati rintikan hujan membasahi wilayah itu, Presiden Jokowi tetap melanjutkan kegiatannya menanam mangrove bersama masyarakat. 

Saat itu, kondisi air juga tengah pasang sehingga lokasi penanaman terendam air. Tinggi air yang mencapai pinggang orang dewasa tak menyurutkan niat Kepala Negara untuk turun langsung menanam mangrove.

Presiden Jokowi akhirnya memutuskan untuk "nyemplung" dan tetap melakukan penanaman mangrove bersama masyarakat dan komunitas pegiat lingkungan.

Saat "nyemplung," Presiden hanya didampingi oleh Komandan Grup A Paspampres, Kolonel Inf Anan Nurakhman dan pengawal pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur. Presiden meminta rombongan lainnya untuk tidak ikut basah-basahan.

"Yang lain di sini saja, biar saya saja," ujarnya dilansir dari rilis Biro Pers Sekretariat Presiden. "Nggak ada masalah basah kan paling-paling hanya 5-10 menit. Nggak ada masalah," tambahnya. 

Usai menanam pohon mangrove, Presiden langsung menuju ke Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut