get app
inews
Aa Read Next : Tega Aniaya Istri, Suami di Lampung Coba Bunuh Diri dengan Minum Racun

Perbaikan Ruas Jalan di Lampung Diambil Alih Pemerintah Pusat, Siap Kucurkan Rp800 Miliar

Jum'at, 05 Mei 2023 | 18:07 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menganggarkan Rp800 miliar untuk perbaikan 15 ruas jalan di Lampung. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menganggarkan Rp800 miliar untuk perbaikan 15 ruas jalan di Lampung. Perbaikan akan dimulai Juni 2023. 

"Ini sudah lama akan diambil alih pemerintah pusat tahun ini. 
Khusus untuk Lampung, pemerintah pusat akan menganggarkan Rp800 miliar untuk 15 ruas jalan," kata Presiden Jokowi usai kunjungan di Lampung, Jumat (5/5/2023).

Dia memerintahkan Kementerian PUPR untuk segera melakukan lelang. Nantinya, Presiden Jokowi juga meminta Gubernur Lampung dan jajaran bupati serta wali kota segera menyelesaikan jalan yang menjadi tanggung jawabnya.

"Tapi juga ada beberapa ruas yang jadi tanggung jawab gubernur, tanggung jawab bupati di sini," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menyebut apabila jalan raya di sebuah daerah rusak maka akan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat karena dapat berdampak pada inflasi dan ekonomi di daerah tersebut.

"Ini kita melihat inflasi, lihat harga-harga tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi mengecek harga komoditas pangan di Pasar Natar Lampung Selatan. Jokowi ditemani Menteri Perdagangan Zukifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut