get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Kemunculan Buaya Meresahkan, Warga Kupang Diingatkan Tak Beraktivitas di Pantai

Kamis, 19 Mei 2022 | 07:27 WIB
header img
Ilustrasi, warga Kupang diingatkan sementara waktu tidak beraktivitas di pinggir pantai guna menghindari serangan buaya. (Foto: Antara).

KUPANG, iNews.id - Warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diingatkan agar tidak beraktivitas di sekitar pantai. Peringatan ini menyusul kemunculan buaya di sejumlah titik perairan pesisir setempat. Lurah Pasir Panjang Kota Kupang Robert Octavianus mengatakan, peringatan ini sebagai tindak lanjut hasil pertemuan Lurah Pasir Panjang dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) NTT terkait aktivitas buaya di Laut Pasir Panjang, Tode Kisar dan Kampung Solor yang meresahkan.

"Untuk sementara warga jangan melakukan aktivitas di pinggiran pantai karena ada buaya yang muncul beberapa hari terakhir ini," ujar Robert di Kupang, Sabtu (14/5/2022).

Dia menuturkan, jika warga tetap melakukan aktivitas di pinggir, harus meningkatkan kewaspadaan terhadap keadaan di sekitar. Selain itu, warga juga diimbau jangan membuang sampah atau apapun ke laut yang dapat memancing datangnya buaya.

 Apalagi, kata dia mencoba mengumpan atau menangkap buaya tanpa pengawasan dari pihak Balai Besari Konservasi Sumber Daya Alama (BBKSDA) NTT. Dia berharap peringatan tersebut menjadi perhatian warga agar terhindar dari serangan buaya yang dapat mengancam keselamatan jiwa.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut