Logo Network
Network

Tingkatkan Sinergitas Kapolres Belu dan Kakanim Imigrasi Atambua Tinjau Pos Lintas Batas Negara

Dile Payong
.
Rabu, 22 September 2021 | 16:59 WIB
Tingkatkan Sinergitas Kapolres Belu dan Kakanim Imigrasi Atambua Tinjau Pos Lintas Batas Negara
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua K.A. Halim bersama Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto didampingi kepala BNPP Motaain, Engelbertus Klau. Meninjau aktifitas Ekspor dan perlintasan orang di area PLBN, Rabu.(22/9/2021).


ATAMBUA, iNews.id - Tingkat sinergitas pelayanan kepada masyarakat secara khusus di Poslintas Batas Negara (PLBN) di Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, kab Belu NTT. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua K.A. Halim bersama Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto meninjau secara langsung pelayanan personil yang bertugas di PLBN Motaain.

Kunjungan ini merupakan salah satu langkah meningkatkan sinergitas semua petugas yang bertugas di PLBN Motaain. Dalam kunjungan ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua K.A. Halim bersama Kapolres Belu didampingi kepala  BNPP Motaain, Engelbertus Klau. Meninjau aktifitas Ekspor dan  perlintasan orang di area PLBN, Rabu.(22/9/2021).

PLT Kepala PLBN Motaain Engelbertus Kalu, saat di hubungi iNews mengatakan untuk sinergitas dirinya menambahkan sampai dengan saat ini hubungan komunikasi dan koordinasi lintas sektor di PLBN ini sangat terjalin dengan baik, semua itu dilakukan guna memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 

Engel juga menjelaskan Untuk terkait dengan perlintasan lalu lintas barang dan orang dimasa pandemi Covid-19. Untuk perlintasan Ekspor barang sejak pandemi dilakukan satu kali dalam seminggu. Dan untuk perlintasan orang setiap hari selalu kita buka pelayanan namun tidak seperti hari-hari sebelum nya karena pandemi ini perlintasan orang masih sangat terbatas.

" Untuk perlintasan barang sejak masa pandemi ini dapat kita lakukan 1 minggu sekali saja dan terjadi pada hari rabu dan itu sesuai dengan jadwal yang di berlalukan oleh pemerintah Timor leste, dan untuk perlintasan orang kita setiap hari selalu melakukan pelayanan namun sejak pandemi ini perlintasan orang sangat kurang."kata Enggel 

" Untuk para pelintas WNA internasional semua wajib menunjukan bukti tes PCR dan juga sertifikat vaskin, dan untuk WNI yang melintas juga di berlakukan sama sesaui dengan aturan gugus tugas nasional." katanya  

Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto menjelaskan untuk kunjungan keperbatasan ini melihat secara langsung  perlintasan barang dan juga orang di PLBN ini selain itu kita juga membangun sinergi antara semua para petugas yang bertugas disini sehingga selalu terciptanya pelayanan yang baik untuk masyarakat yang datang dan maupun pergi melalui PLBN ini.

" Untuk semua petugas yang bertugas di PLBN ini agar selalu bersinergi dan terus membangun komunikasi yang baik sehingga selalu tercipta nya pelayanan yang baik kepada semua masyarakat yang hendak datang maupun pergi melalui PLBN ini, untuk itu tetap jaga komunikasi dan terus melakukan koordiansi yang baik demi menjaga marwah merah putih di Tapal batas ini." Kata kapolres Belu 

Selain itu menurut kepala Imigrasi Atambua Kiranya dengan kunjungan yang dilakukan hari ini  kedepan melalui kegiatan silaturahmi atau kunjungan ke pos-pos perbatasan ini secara rutin terus dilakukan agar terus terciptanya sinergitas yang baik antar instansi terkait di Pos Perbatasan," ungkap Kepala Imigrasi Atambua.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini