Logo Network
Network

Ibu Hamil di Belu Mulai Divaksin, Bisa Langsung Daftar di Puskesmas Terdekat

Dile Payong
.
Selasa, 21 September 2021 | 12:49 WIB
Ibu Hamil di Belu Mulai Divaksin, Bisa Langsung Daftar di Puskesmas Terdekat
Launcing Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, menyusui dan nifas oelh TP PKK kabupaten Belu di Puskesmas Atambua Selatan,Kelurahan FatukBot,Senin (20/9/2021)

ATAMBUA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Belu melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) mulai vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil. Langkah ini untuk melindungi ibu dan janin yang dalam kandungan dari paparan virus Corona.
 

Pencanangan vaksinasi khusus ibu hamil ini dilakukan di Rumah Puskesmas Atambua Selatan, Kelurahan Fatukbot Senin (20/9/2021) hari ini.
 

"Vaksinasi ini bertujuan agar ibu dan anak yang dalam kandungan lebih sehat dan kuat,karena para ibu hamil maupun yang sedang menyusui sangat rentan terkena covid -19 " ujar Ketua TP-PKK Belu Freny Sumantri Taolin, Senin (20/9/2021).
 

Dia mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi khusus untuk ibu hamil berlangsung serentak di beberapa daerah lainnya di wilayah Belu.
 Melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi unutk menerima vaksin ini kami berharap Vaksinasi ini dapat  menambah imunitas serta menurunkan angka risiko kematian akibat Covid-19 bagi ibu hamil.
 

"Saya berharap ibu hamil itu semua divaksinasi biar anak dan ibunya itu sehat dan kuat. Karena sudah mempunyai imun kalau sudah divaksin, untuk kabupaten belu ada 1.541orang ibu hamil yang akan di suntikan vaksin." katanya.
 

Dia memastikan vaksinasi aman untuk ibu hamil. Hal tersebut berdasarkan rekomendari Kementerian Kesehatan bahkan Lembaga Kesehatan Dunia (WHO).

"Vaksinnya tidak ada perbedaan. Saya berharap semua bisa divaksin agar kelompok imun kita akan timbul,dan dengan dilakukan pencanangan hari ini maka suntikan vaksin ini juga akan dilaksanakan serentak juga di seluruh puskesmas - puskesmas di wilayah kabupaten belu." ucapnya.
 

Dia menyebut, ibu hamil yang ingin mendapat layanan vaksinasi bisa mendaftar langsung ke puskesmas terdekat, pemberian vaksin ini kita berharap dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

" Saya berpesan kepada para ibu hamil yang sudah menrima vaksin agar terus menjaga ekseahatn dengan tetap memperhatiakn 5M serta mengkosumsi makanan bergisi demi kesehatan ibu dan bayi." ungkapnya 

Selian itu Maria Yanuria salah satu ibu hamil warga keluharan fatukbot mengungkapkan sangat berterimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan suntikan vaksin covid-19 kepada ibu hamil, dirinya juga mengakui sangat takut namun demi kesehatan ibu dan calon bayi makanya kita mau menerima vaksin ini.

" Kita berterimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan perhatian untuk kami khusus ibu hamil unutk menerima suntikan vaksin ini, awalnya mema ng kita takut namun karena ini demi kesehatan kita rela menerima vaksin ini." katanya

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini