get app
inews
Aa Read Next : 75 Orang WBP Kelas IIB Atambua Disuntik Vaksinisasi Covid-19

Takut Divaksin, Sopir Bus di Sidoarjo Lari lalu Menangis Peluk Anggota Polisi

Minggu, 24 April 2022 | 13:55 WIB
header img
Pengemudi bus menangis dan memeluk anggota polisi saat disuntik vaksin Covid-19, Sabtu (23/4/2022). (Foto: iNews.id/Pramono Putra).

SURABAYA, iNews.id - Sopir bus di Sidoarjo menangis dan lari ketakutan saat akan disuntik vaksin Covid-19, Sabtu (23/4/2022). Laki-laki bernama Andi asal Sidoarjo ini berontak dan memohon kepada petugas untuk tidak disuntik karena takut.  

Awalnya terlihat normal saat proses pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan dari Dokkes Polresta Sidoarjo. Namun saat hendak menjalani suntik vaksin dosis pertama, mendadak pengemudi bus antarprovinsi beranjak dan berusaha melarikan diri.

Petugas pun mencegahnya. Setelah diberi pengertian oleh petugas, akhirnya sopir itu mau duduk kembali untuk untuk disuntik. Malu menahan sakit saat disuntik vaksin, sang pengemudi terpaksa menyembunyikan wajahnya dibalik tubuh tenaga kesehatan yang ada dilokasi.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menegaskan, kegiatan itu sengaja dilakukan sebagai salah satu upaya persiapan angkutan mudik Lebaran di tengah Pandemi Covid-19. Tujuannya Pemudik bisa merasa aman dan nyaman saat mudik bersama pengemudi bus yang sehat. 

"Mudik Lebaran kali ini berbeda karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Jadi semuanya harus aman dan sehat, baik pemudik maupun kru bus yang melayani angkutan mudik," katanya saat memimpin vaksinasi Covid-19 di sejumlah perusuhaan otobus di Sidoarjo. 

Diketahui, di Sidoarjo terdapat sejumlah perusahaan otobus besar yang melayani angkutan mudik antarkota antarprovinsi. Untuk mendukung kesehatan para awak bus yang melayani angkutan mudik Lebaran, Tim Vaksin Polresta Sidoarjo akan melakukan jemput bola dengan mendatangi sejumlah perusahaan otobus untuk melakukan Vaksinasi Covid-19, baik untuk dosis pertama atau kedua dan dosis ketiga atau vaksin booster. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut