get app
inews
Aa Read Next : Berstatus Pelajar, 2 KKB Pelaku Penembakan Pesawat Wings Air Ditangkap Pasukan Hantu Laut

Kejar Herd Immunity, Ratusan Pelajar SDK Marsudirini TTU Divaksin Covid-19

Senin, 07 Maret 2022 | 15:28 WIB
header img
Kejar Herd Immunity, Ratusan Pelajar SDK Marsudirini divaksin covid-19.

KEFAMENANU, iNewes.id- Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara terus  menggelar vaksinasi Covid-19 jenis sinovac untuk pelajar tingkat sekolah dasar di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara. Hal ini seperti dilakukan di  SDK  Marsudirini Kefamenanu,

Dengan jumlah keseluruhan siswa dari Kelas 1 sampai kelas 6 berjumlah 300 siswa.


Dokter Desi salah satu vaksinator dilokasi menyatakan, hari ini di lakukan vaksin covid-19 kepada anak-anak di Sekolah Dasar Katholik Marsudirini dengan jumlah keseluruhan siswa dari kelas satu hingga kelas enam berjumlah tiga ratus siswa. Hal ini terus dilakukan guna mendukung pemerintah dalam program tatap muka di sekolah.

" Hari ini kita lakukan vaksin kepada anak - anak sekolah dan jenis vaksin yang kita berikan ada dua jenis  yaitu sinovav dan pfizer," ujar Dokter Desi.


Dokter juga menambahkan, jenis vaksin sinovac kita berikan untuk anak yang berumur 6 - 11 tahun sedangkan untuk anak berumur 12 tahun keatas kita berikan vaksin pfizer.

" Untuk anak umur 6-11 tahun diberikan vaksin sinovac dengan dosis 0,5cc, sedangkan untuk yang berumur 12 tahun keatas diberikan vaksin pfizer dengan dosis 0,3cc," ungkapnya.

Setelah vaksin Dosis pertama hari ini, anak- anak akan kembali mengikuti vaksin dosis 2 pada Tanggal 2 April mendatang.

" Kita juga berharap agar orangtua dirumah juga ikut membantu menjaga kesehatan anak -anak, jangan karena sudah di vaksin terus kita membiarkan anak anak bermain di luar rumah tampa memperhatikan anjuran pemerintah dengan mematuh protokol kesehatan," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut