get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Apel dan Renungan Pagi di Hari Bakti Permasyarakatan Ke- 59 Ini Pesan Kalapas Atambua

Kejar Herd Immunity, Lapas Atambua Gencarkan Vaksinasi Booster Bagi WBP

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:35 WIB
header img
Warga binaan permasyarakat (WBP) Lapas kelas IIB Atambua menerima suntikan vaksin covid-19 jenis Booster.

ATAMBUA, iNews.id  - Lapas kelas IIB Atambua Kabupaten Belu  kembali menggelar vaksinasi Covid-19 jenis booster untuk Warga Binaan Pemasyarakatan masyarakat Rabu (23/2/22). Deangan target sebanyak 50 orang WBP yang telah discreening kesehatannya

Kalapas Atambua Edwar Hadi mengatakan,  Penyebaran Covid-19 varian Omicron yang masif dan cepat saat ini menjadi fokus seluruh lapisan masyarakat di bumi flobamorata, hal ini juga dilakukan oleh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM NTT dalam memberikan perlindungan bagi semua petugas dan WBP.

""Kegiatan ini merupakan upaya kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM NTT  dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya Covid-19 varian Omicron," katanya. 

Edward juga menambahkan untuk kegiatan hari ini, percepatan vaksinasi untuk WBP  diikuti sekitar 50 orang vaksinasi bakal terus mengurangi dan mencegah penularan Covid-19 varian Omicron di tengah masyarakat terutama di dalam lapas. untuk semua WBP untuk   tetap waspada dan melakukan langkah preventif terhadap varian omicron walaupun sudah divaksin. Dia meminta agar WBP tetap selalu menerapkan protokol kesehatan.

" Kegiatan vaksinasi ini atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Atambua Selatan pelayanan vaksin sesuai dengan ketersediaan vaksin Booster, yakni diberikan kepada 50 orang WBP yang telah discreening kesehatannya, ungkap Hadi.

Dalam kesempatan ini juga, dilaksanakan pemberian vaksin Tahap II kepada 6 orang WBP. 

Edwar Hadi berharap pelaksanaan vaksin Booster yang dilaksanakan secara bertahap karena jarak waktu vaksin dan ketersediaan vaksin yang terbatas dapat menjaring seluruh WBP agar dapat terlindung dari ancaman Covid-19 termasuk varian barunya. Sedangkan bagi para Petugas walaupun telah menerima vaksin Booster agar tetap taat protokol Covid-19 jika beraktivitas diluar rumah guna menghindari terpapar Covid-19.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut