get app
inews
Aa Read Next : Perbaikan Ruas Jalan di Lampung Diambil Alih Pemerintah Pusat, Siap Kucurkan Rp800 Miliar

Puan Apresiasi Presiden Jokowi Larang Menteri Bicara soal Penundaan Pemilu

Kamis, 07 April 2022 | 17:57 WIB
header img
Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melarang para menterinya untuk membuat polemik soal penundaan pemilu. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melarang para menterinya untuk membuat polemik di masyarakat terkait wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan Presiden. Semua diminta mematuhi imbauan itu. 

“Kami tentu berharap para menteri mengikuti perintah Presiden, sehingga bisa lebih fokus membantu Presiden mengatasi berbagai persoalan bangsa, khususnya kenaikan berbagai harga komoditas yang memberatkan rakyat saat ini,” kata Puan, Rabu (6/4/2022). 

“Kalau ada yang beralasan wacana tersebut sah dalam negara demokrasi, saya pikir topik tentang pemulihan ekonomi rakyat sekarang ini lebih penting untuk dibicarakan di ruang publik,” kata Puan lagi. 

Lebih lanjut, Puan menjelaskan, yang dibutuhkan rakyat saat ini bukanlah perbicangan penundaan pemilu atau perpanjangan presiden.

Menurut Puan, ketika pemerintah lewat para menterinya terus mendengungkan wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden, hal tersebut justru akan mengurangi kepercayaan publik terhadap pemerintah. “Kalau kepercayaan terhadap pemerintah menurun, justru seluruh elemen bangsa yang merugi,” ujar Puan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut