get app
inews
Aa Read Next : Tunggu Air Bersih Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN Juli 2024 Mendatang

Jokowi Minta Cuti Bersama Dimanfaatkan untuk Silaturahmi di Kampung Halaman

Rabu, 06 April 2022 | 19:22 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat agar momen cuti bersama dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat agar momen cuti bersama dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Seperti diketahui Jokowi mengumumkan cuti bersama dan libur Lebaran 2022 pada 29 April sampai 6 Mei 2022. 

"Cuti bersama ini dapat digunakan untuk bersilaturahmi dengan orang tua, dengan keluarga, dan handai tolan di kampung halaman," ujar Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

Namun, Jokowi menegaskan pandemi Covid-19 belum sepenuhnya selesai. Semua pihak khususnya masyarakat juga harus tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan. 

"Kita semua harus selalu waspada, bersegeralah melengkapi dengan vaksin booster, harus tetap menjalankan prokes secara disiplin, dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan," ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi mengumumkan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2022 jatuh pada 29 April lalu 4 hingga 6 Mei 2022. Sedangkan  untuk libur nasional jatuh pada 2 dan 3 Mei 2022. 

"Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya idul Fitri 1443 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022. Dan juga menetapkan cuti bersama idul Fitri yaitu pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022," kata Jokowi. Nantinya keputusan libur nasional dan cuti tersebut akan diatur dalam surat keputusan bersama menteri terkait.

"Keputusan mengenai cuti bersama ini akan diatur lebih rinci melalui keputusan bersama menteri-menteri terkait," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut