get app
inews
Aa Read Next : Curi Uang Penumpang, Petugas Bandara Telan Rp4,6 Juta Secara Utuh-Utuh

Terekam CCTV, 2 Wanita Berpenampilan Necis Gasak Gelang Emas

Senin, 04 April 2022 | 22:36 WIB
header img
Dua wanita terekam CCTV gasak gelang emas (Foto: Tangkapan layar/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT - Dua perempuan mencuri gelang di toko emas di Pasar Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Aksinya terekam kamera CCTV dan viral usai diunggah di media sosial.

Pada video berdurasi sekitar 22 detik itu memperlihatkan detik-detik perempuan berusia paruh baya datang menyambangi toko emas dan melihat beberapa gelang. Satu orang pelaku yang mengenakan baju hitam terlihat meminta kepada pemilik toko untuk mengeluarkan beberapa gelang.

Saat beberapa gelang telah di tangan pelaku, kemudian tanpa sepengetahuan penjaga toko sebuah gelang dialihkan kepada seorang pelaku lainnya yang berada di samping pelaku. Pelaku tersebut lalu buru-buru menutup gelang yang diambilnya oleh sebuah dompet berwarna gelap.

"Kejadian itu Sabtu (2/4/2022) sekitar jam 10 pagi. Pelakunya dua orang perempuan yang ngakunya mau beli gelang untuk ibunya," kata pemilik Toko Emas Rajamandala, Ilyas (71), Senin (4/4/2022).

Dia menjelaskan, kedua perempuan itu berusia sekitar 35-50 tahun dengan penampilan necis. Mereka berhasil mengambil gelang emas dengan berat 4 gram. Modus pelaku dalam mengelabui pemilik toko dengan cara mengaku sama-sama berasal dari Tasikmalaya.

"Mereka itu sok akrab, mengaku kenal dan berasal dari Singaparna Tasikmalaya. Padahal, mungkin itu untuk mengalihkan perhatian," katanya.

Menurutnya, aksi maling ke tokonya kerap terjadi dan bukan sekarang ini saja. Bahkan, di tahun ini saja, sudah terjadi dua kali aksi pencurian.

"Di sini sering terjadi pencurian dari dulu. Tahun ini saya udah dua kali. Selain nyuri gelang, bulan lalu ada yang memalsukan anting," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut