get app
inews
Aa
Read Next : Cerita Jokowi Sempat Semedi sebelum Putuskan Indonesia Lockdown atau Tidak

Jokowi Ingatkan Tetap Hati-hati meski Tren Kasus Covid-19 Alami Perbaikan

Selasa, 31 Agustus 2021 | 07:25 WIB
header img
Presiden Jokowi mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia telah mengalami tren perbaikan. (Foto akun Youtube Sekretarian Presiden).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia telah mengalami tren perbaikan. Namun hal ini jangan membuat terlena. 

Jokowi mengatakan sebaliknya kewaspadaan justru harus ditingkatkan.

"Kita semua harus tetap berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini. Kita harus mempelajari perkembangan situasi Covid-19 di berbagai negara dan terus mengambil berbagai pelajaran penting darinya," ujarnya, Senin (30/8/2021). 

Jokowi sebelumnya memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel dari 31 hingga 6 September 2021.

Jokowi memerinci, di wilayah Jawa-Bali terdapat penambahan daerah aglomerasi yang masuk ke PPKM Level 3, di antaranya yakni Malang Raya dan Solo Raya.

Sehingga wilayah yang masuk kedalam level 3 pada penerapan minggu ini adalah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang raya dan Solo Raya. Sementara, untuk Semarang Raya berhasil turun ke level 2. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut