get app
inews
Aa Read Next : Memalukan, Perwira Polisi Buat Onar saat Perjamuan Kudus di NTT Ternyata Dalam Kondisi Mabuk

Tangis Pilu Mama Pecah Sambut Peti Jenazah Anak, Marinir yang Gugur di Papua

Senin, 28 Maret 2022 | 22:07 WIB
header img
Tangis pilu mama dan keluarga di depan peti jenazah Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here saat tiba di rumah duka di Kupang, NTT. (Foto: iNews/EMANUEL KAU SUNI)

KUPANG, iNews.id - Jenazah Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here tiba di rumah duka, RT16/RW06 Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (28/3/2022). Dia merupakan salah satu anggota yang gugur diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. 

Pantauan iNews, jenazah anggota Satgas Mupe diantar langsung Komandan Pangkalan Laut VII Kupang Laksamana Pertama Heribertus Yudho Warsono, Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Setyo Budiyanto dan Dandim 1604 Kupang Letkol (Inf) Muhammad Iqbal Lubis beserta jajaran anggota Marinir lainnya.

Peti jenazah tampak ditutup menggunakan Bendera Merah Putih serta diusung sejumlah anggota TNI. Keberangkatan jenazah Wilson Anderson Here dari Papua didampingi dua anggota Satgas Mupe di antaranya Komandan Pleton 2 Pur Kie D Letda Adrian. Kedatangan jenazah ini disambut isak tangis pilu keluarga, kerabat dan warga setempat. Sang mama Josovina K Kadja bahkan sempat histeris melihat anak ketiganya pulang dengan terbungkus dalam peti jenazah dibalut Bendera Merah Putih. 

Di dalam rumah duka tempat almarhum disemayakan tampak anggota keluarga lain dan kerabat menangis di depan peti jenazah. Suasana sedih terasa begitu menyelimuti rumah duka tersebut. 

"Anaknya bersahaja. Kami semua di sini sangat kehilangan, anaknya baik," ujar David, kerabat almarhum.

Letda Adrian rekan kerja almarhum mengatakan, kedatangan tim Satgas Mupe ke Kupang untuk mengantar secara langsung jenazah rekannya yang gugur saat melaksanakan tugas di Nduga, Papua. Almarhum sudah sembilan bulan bertugas sebagai anggota Satgas Mupe di Nduga.

"Kami bangga kenal dengan almarhum. Dia rekan kami, teman ibadah kami. Mungkin Tuhan punya rencana lain. Kami hanya bisa dukung doa dan ini semua demi NKRI," ucapnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut