get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Belu Gelar Vaksinasi Booster Massal Selama Dua Hari

Jelang Pilpres Timor Leste, PLBN Motaain Tetap Layani Pelintas Batas

Jum'at, 18 Maret 2022 | 17:01 WIB
header img
Kelapa PLBN Motaain Engelbertus Klau.

ATAMBUA, iNews.id - Jelang pemilihan presiden Timor Leste yang akan di gelar pada esok hari, sabtu (19/03/2022) pihak pengelola perbatasan BNPP tetap memberikan pelayanan perlintasan kepada para pelintas batas baik yang datang maupun pergi melalui pintu perbatasan Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifetro Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

 

Pantauan iNews meskipun terlihat sepi oleh para pengunjung namun para petugas yang bekerja baik dari Beacukai, Imigrasi, dan Karantina Kesehatan, serta BNPP tetap melakukan aktifitas seperti biasanya.

Kelapa PLBN Motaain Engelbertus Klau kepada iNews mengatakan, jelang pemilihan presiden Timor Leste yang akan dilaksanakan besok, pihak PLBN tetap melakukan aktifitas seperti biasanya, semua petugas yang bekerja baik dari BNPP, Imigasi, Beacukai.dan Karantina Kesehatan tetap melakukan aktifitas seperti biasanya.

" Jelang pemilihan Presiden Timor Leste yang akan dilaksanakan pada sabtu esok pihak PLBN motaain tetap memberikan pelayanan seperti biasanya, meskipun kita tau sejak hari ini sudah telihat sepi namun pelayanan terus kita lakukan,"ungkap Engel.

Engel Bertus Klau juga menambahkan untuk pengamanan sendiri pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan semua sektor terkait untuk selalu waspada jika akan terjadi hal - hal yang tidak dinginkan bersama.

" Utuk pengamnan sendiri pihak PLBN sendiri sudah melakukan rapat koordiansi lintas sektor untuk sama - sama meningkatkan kewaspadaan jika terjadi hal - hal yang tidak inginkan bersama," ujarnya.

Selain melakukan rapat lintas sektor di motaain pihak PLBN bersma dengan TNI Polri dan juga pihak Imigasi sudah melakukan rapat bersama dengan perwakilan pemerintah Timor Leste yang ada di batugade dan dalam rapat bersama ini kedua belah pihak sepakat untuk membangun kerjasamanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan presiden berlangsung.

" Kita juga sudah melakukan rapat koordiansi dengan perwakilan pemerintah Timor Leste unutk sama - sama kita bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pemilihan presiden yang terjadi pada esok hari. Kita berharap semoga proses pemilihan yang akan berjalan esok berjalan dengan baik dan aman sesuai dengan harapan bersama," imbuhnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut