get app
inews
Aa
Read Next : MotoGP, Marc Marquez Resmi Tinggalkan Honda!

Ingin Mendunia, Menparekraf Jamu Para Pembalap MotoGP dengan Kuliner khas Nusantar

Kamis, 17 Maret 2022 | 15:39 WIB
header img
Para pembalap MotoGP yang sudah hadir di Indonesia dijamu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan berbagai kuliner khas nusantara. / Foto: Instagram

JAKARTA, iNews.id  - MotoGP Mandalika 2022 memang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Namun, para pembalap yang akan berkompetisi sudah tiba Indonesia, beberapa waktu belakangan. 


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno pun menyambut positif hal tersebut. 

Bahkan, Menparekraf Sandiaga memanfaatkannya dengan menjamu para pembalap di kantor Kemenparekraf, Jakarta. Mereka disuguhkan berbagai kuliner nusantara. Sajian berbentuk prasmanan itu pun menyediakan aneka ragam masakan Indonesia. Mulai dari nasi putih yang diletakkan di bakul anyaman lengkap dengan daun pisangnya, hingga berbagai pilihan lauk dan sayur.

Untuk lauknya ada ayam goreng, gorengan berlapis tepung, lalapan, hingga sambal yang lengkap dengan acarnya. Dari video yang diunggah Sandiaga Uno di akun Instagram pribadinya, tampak para pembalap antusias saat mengambil makanan dan meletakkan ke piring mereka.

"Tampaknya @bestia23 dan @fabiodiggia asyik menyantap suguhan kuliner prasmanan yang kami siapkan. Indonesia banget kan guys," tulis Sandiaga di kolom keterangan. Melihat para pembalap sangat menyukai masakan khas Indonesia, Sandiaga pun memiliki ide untuk menjadikan mereka sebagai brand ambassador Spice Up The World di negaranya.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut