get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Longsor di Kabupaten Ende Ibu dan Anak Tertimbun, 1 Orang Tewas

Bom Bunuh Diri Targetkan Komandan Militer, 5 Orang Tewas

Rabu, 16 Maret 2022 | 05:58 WIB
header img
Bom bunuh diri meledak di Provinsi Abyan, Yaman. (Foto: Reuters)

SANAA, iNews.id - Bom bunuh diri meledak di Provinsi Abyan, Yaman. Akibatnya, lima orang tewas, termasuk dua pelaku. Sember keamanan yang enggan menyebut nama melaporkan, serangan itu menargetkan konvoi komandan Pasukan Sabuk Keamanan (SBF) Abdul Latif al-Sayed, di Abyan, Selasa (15/3/2022).    

"Ledakan itu terjadi saat al-Sayed sedang dalam perjalanan ke ibu kota provinsi (Zinjibar)," kata sumber tersebut.

Sumber itu mengatakan tiga dari mereka yang tewas adalah anggota SBF. SBF berafiliasi dengan separatis Yaman Southern Transitional Council (STC), yang didukung oleh Uni Emirat Arab. Sementara dua korban lainnya merupakan penyerang. Mereka bersembunyi di sekitar lokasi ledakan.

Keduanya tewas ditembak pasukan SBF yang menjaga al-Sayed yang terlibat baku tembak singkat. Dia menduga para penyerang itu adalah anggota kelompok teroris al-Qaeda. Selain menewaskan lima orang, serangan bom bunuh diri juga meukai lima pasukan SBF lainnya.  

Dalam sebuah pernyataan setelah serangan bom, al-Sayed mengatakan serangan semacam itu terhadap SBF akan meningkatkan “kohesi, kekuatan, kemauan, dan tekad” pasukan.

Hingga saat ini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Dengan adanya serangan ini, Al-Sayed sudah tiga kali menjadi target pembunuhan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut