get app
inews
Aa Read Next : Protes, Warga Solo Gugat Batas Usia Capres-Cawapres ke MK, Minta 40 Tahun Minimal Pernah Gubernur

6 Gubernur Tak Hadiri Penyerahan Tanah dan Air di IKN Nusantara, Ini Alasannya

Selasa, 15 Maret 2022 | 05:50 WIB
header img
Presiden Joko Widodo menerima penyerahan tanah dan air dari seluruh gubernur di Kawasan Titik Nol Kilometer, Ibu Kota Negara Nusantara. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Enam gubernur hari ini tidak menghadiri penyerahan tanah dan air di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Mereka beralasan izin karena kesehatan.  

"Semua alasan izin karena kesehatannya," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Senin (14/3/2022). 

Adapun enam gubernur tidak hadir yakni Gubernur Banten yang diwakili Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Gubernur Bali yang diwakili Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace. Lalu Gubernur Bangka Belitung yang diwakili oleh Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah. Kemudian Gubernur Gorontalo diwakili oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Gubenur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo dan Gubernur Papua yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Papua Y. Derek Hagemu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasukan tanah dan air yang dibawa gubernur seluruh Indonesia ke Bejana Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan orang pertama menyerahkan tanah dan air.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut