get app
inews
Aa Read Next : Cerita Jokowi Sempat Semedi sebelum Putuskan Indonesia Lockdown atau Tidak

Lantamal VII Kupang Gencarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ke Warga Pesisir di Belu

Jum'at, 13 Agustus 2021 | 12:36 WIB
header img
Lantamal VII Kupang menggencarkan serbuan vaksin maritim bagi masyarakat pesisir di Posal Atapupu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (13/8/2021)

ATAMBUA,iNews.id - Lantamal VII Kupang menggencarkan serbuan vaksin maritim bagi masyarakat pesisir di Posal Atapupu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (13/8/2021). Sasarannya yakni seluruh lapisan masyarakat agar tercipta herd immunity (kekebalan komunal) guna menekan penyebaran Covid-19.

Lokasi vaksinasi berlangsung di Gedung Pos Angkatan Laut (AL) Atapupu yang diikuti masyarakat umum dan para nelayan. Serbuan Vaksinasi ini melibatkan 10 tenaga kesehatan dari tim Diskes Lantamal VII Kupang.

Wakil Komandan Lantamal VII Kupang Kolonel Marinir Hendra Setiawan mengatakan, kegiatan sebuan vaksinasi ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam mendukung program pemerintah.

"Sasaran kami masyarakat pesisir yang ada di sepanjang perbatasan wilayah Indonesia dengan Timor Leste," Kata Wadan Lantamal VII Kupang, Jumat (13/8/2021).


Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-76 RI.


Bupati Belu Dokter Agus Taolin menyampaikan terima kasih kepada Danlantamal VII Kupang yang sudah memilih wilayahnya sebagai lokasi serbuan vaksinasi.

"Sebagai kepala daerah mewakili seluruh masyarakat saya berterima kasih kepada Danlantamal VII Kupang yang sudah mengadakan serbuan vaksin untuk masyarakat di pesisir Belu," kata Agus.

Selain itu dia berharap semua masyakat yang menerima vaksin agar terus menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengunakan masker.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut