get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Belu Gelar Vaksinasi Booster Massal Selama Dua Hari

Nakes di Belu Mulai Terima Suntikan Vaksin Booster Moderna

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:47 WIB
header img
Para tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menerima suntikan vaksin ketiga yang berfungsi sebagai booster, Rabu (11/8/2021).

ATAMBUA, iNews.id - Para tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menerima suntikan vaksin ketiga yang berfungsi sebagai booster, Rabu (11/8/2021). Vaksinasi ini untuk mendongkrak sistem ketahanan tubuh.

Proses vaksinasi berlangsung di Puskesmas Kota Atambua dan Haliwen, Rumah Sakit (RS) Sito Husada dan Klinik Pratama Polres Belu.


Kepala Puskesmas Kota Atambua Dokter Yeni Tasa mengakatakan, suntikan vaksin ketiga ini akan dilaksanakan bertahap ke seluruh nakes.


"Iya betul hari ini dinas kesehatan Belu sudah melaksanakan suntik vaksin ketiga jenis Moderna untuk para nakes. Hari ini baru kita laksanakan di pusat Kota Atambua. Ada empat titik lain yang akan diselenggarakan bertahap," ujar Yeni, Rabu (11/8/2021).

Dia menambahkan, per hari ini telah melayani 43 nakes maupun tenaga penunjang yang bekerja di puskesmas.

Salah satu nakes, Sisilia Sriyanti Tae mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan mereka sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.


"Kami pasti senang karena dengan kasus Covid-19 yang meningkat saat ini, kami jadi merasa terlindungi.  Karena kami juga punya keluarga di rumah yang harus jaga supaya tidak terkena Covid-19," katanya.

Untuk Tenaga Kesehatan yang bertugas supaya tidak usah takut Vaksin. Semua nakes harus mau dan bersedia divaksin selama tidak ada kendala yg ditentukan pada saat screening sehingga semua Nakes ketika berhadapan dengan pasien sudah punya pelindung terhadap diri sendiri dan pastinya terhadap keluarga di rumah.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut