get app
inews
Aa Read Next : TKP! Dilaporkan Hilang WNA Dari Timor Leste Ditemukan Tewas Dalam Jurang di NTT

China Siapkan 2 Miliar Dosis Vaksin Covid untuk Dunia pada 2021, Sudah Dikirim 770 Juta

Jum'at, 06 Agustus 2021 | 14:55 WIB
header img
Xi Jinping (Foto: Reuters)

BEIJING, iNews.id - Presiden China Xi Jinping menegaskan negaranya berupaya menyediakan 2 miliar dosis vaksin Covid-19 kepada dunia sepanjang 2021. China menyiapkan dua vaksin virus corona yakni Sinovac dan Sinopharm.

Dalam pesan tertulis yang dibacakan di forum kerja sama vaksin Covid-19 internasional, Xi juga mengungkap, China akan menyumbang 100 juta dolar AS melalui skema distribusi vaksin global Covax.

Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengatakan, negaranya sejauh ini mengirim lebih dari 770 juta dosis vaksin ke banyak negara. 

Sementara itu produsen vaksin China Sinovac Biotech menyebutkan, perusahaan telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan 20 negara, melibatkan hampir 900 juta dosis. 

CEO Sinovac Yin Weidong mengatakan, mitra perusahaan di Indonesia, Brasil, Turki, Malaysia, dan Mesir juga akan memproduksi vaksin, namun tak merinci soal jumlah dosisnya.

Yin menambahkan, Sinovac juga akan mengajukan izin ke regulator beberapa negara dalam waktu dekat untuk melakukan uji klinis serta otorisasi penggunaan darurat dua vaksin terbaru, masing-masing dibuat untuk melawan varian Delta dan Gamma.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut