get app
inews
Aa Read Next : Cerita Jokowi Sempat Semedi sebelum Putuskan Indonesia Lockdown atau Tidak

Warga Airnona di Kupang Gotong-Royong Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Selasa, 03 Agustus 2021 | 07:03 WIB
header img
Warga Airnona di Kupang Gotong-Royong Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

KUPANG, iNews.id - Warga Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, NTT bergotong-royong untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini Kupang menerapkan PPKM level 4.

Dikoordinir Ketua RT 13 Aipda Ryan H Medoh, warga mengumpulkan uang untuk membeli bahan-bahan pembuatan disinfektan secara rutin. Sekali dalam seminggu, mereka sama-sama menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Pencegahan penularan Covid-19  bukan semata tugas pemerintah dan aparat keamanan, namun menjadi tanggung jawab semua pihak. Untuk itu warga di RT 13 rutin bergotong-royong melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara swadaya," ujar Ryan, Senin (2/8/2021).

Selain penyemprotan disinfektan, warga juga memasang portal di wilayah RT 13. Sekaligus memberikan imbauan agar setiap warga yang keluar dan masuk wajib memakai masker. 

"Bapa dan mama yang hendak melintas di wilayah kami, demi kesehatan bersama maka kalau keluar dan masuk tolong pakai masker. Selain itu bagi kendaraan yang melintas tolong patuhi peraturan yang sudah dijalankan warga setempat," katanya.

Aktivitas warga pun untuk keluar dan masuk wilayah tersebut pun dibatasi hingga pukul 23.00 WITA.

"Kami memasang portal dan pembatasan jam untuk mengontrol warga dari luar yang akan berkunjung ke wilayah RT 13 untuk wajib menggunakan masker," ujar ketua RT 13 yang juga anggota Polsek Kelapa Lima.

Terobosan dan langkah ini dilakukan guna membantu Pemerintah Kota Kupang dalam menekan penyebaran Covid-19.


Penerapan aturan ini makin intens dilakukan saat Kota Kupang ditetapkan sebagai daerah yang menerapkan PPKM level 4.

"Penjagaan portal pun dilakukan secara bergiliran oleh warga. Kami bersyukur semua warga mendukung langkah ini dan anak-anak muda maupun orang tua secara sukarela bergiliran bertugas menjaga portal," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut