get app
inews
Aa Read Next : Tega, Kepala Sekolah di Nias Selatan, Pukul Siswa di Kepala Hingga Meninggal

Sepanjang 2021, 6 Dokter di Lampung Meninggal karena Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021 | 13:46 WIB
header img
Pemakaman pasien Covid-19. (Antara)


BANDARLAMPUNG, iNews.id - Sepanjang tahun 2021, sudah enam dokter di Provinsi Lampung meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19. Ini dikatakan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung, dr Asep Sukohar.

"Ya jadi di tahun 2021 ini dokter yang gugur akibat virus corona sudah enam maka saya pun meminta kepada kawan perketat lagi protokol kesehatan dan alat pelindung diri saat bertugas sebab resiko terpapar selalu ada," kata Asep, Selasa (27/7/2021).

Asep menambahkan, dokter keenam yang meninggal dr Aswedi Putra. Dia merupakan dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi yang bertugas di Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

"Dengan meninggalnya dr Aswedi hingga saat ini sudah enam dokter di Provinsi Lampung yang telah meninggal dunia akibat Covid-19," katanya.

Sebelumnya, dr Aswedi meninggal karena Covid-19. Dia meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeluek (RSUDAM).

"Ya, yang bersangkutan meninggal dunia dini hari tadi. Informasi yang kami dapatkan dr Aswedi gugur akibat Covid-19," kata dia.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut